Rab. Sep 22nd, 2021

SportNewstoday.id

Berita Olahraga Terpudate

Lionel Messi Kembali Sumbang Dana ke Argentina Untuk Perangi Wabah Virus Corona

Lionel Messi Kembali Sumbang Dana ke Argentina Untuk Perangi Wabah Virus Corona

Lionel Messi Kembali Sumbang Dana ke Argentina Untuk Perangi Wabah Virus Corona

sportnewstoday.id – Lionel Messi Kembali Sumbang Dana ke Argentina Untuk Perangi Wabah Virus Corona – Maha bintang Barcelona yang bernama Lionel Messi memberikan bantuan sumbangan mencapai senilai 540.000 dollar AS atau setara dengan Rp 8 miliar terkait demi penyelesaian pandemi virus corona COVID-19 di negara asalnya di Argentina.

Lionel Messi melakukan aksi penyumbangan kepada Garrahan Foundation untuk membeli segala jenis peralatan medis, termasuk respirator dan ventilator yang akan dibagikan kepada rumah-rumah sakit di Santa Fe dan Buenos Aires.

bukan hanya memberikan sumbangan saja, Lionel Messi juga terus memberi support kepada petugas medis dengan memberikan dukungan di media sosialnya. Karena bagi Lionel Messi, petugas medis adalah merupakan pahlawan melawan corona virus COVID-19.

 

Lionel Messi Kembali Sumbang Dana ke Argentina Untuk Perangi Wabah Virus Corona

 

Lionel Messi mengatakan bahwa, petugas medis mempunyai tanggung-jawab yang mulia untuk merawat semua orang. Termasuk wanita hamil, dan menjaga anak-anak serta remaja.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pekerjaan yang mereka lakukan,” tulis Lionel Messi dalam postingannya di Instagram.

Ini adalah merupakan sumbangan kedua dari Lionel Messi semenjak virus corona COVID-19 mewabah di negara Amerika Selatan itu. Sebelumnya, kapten tim nasional Argentina tersebut menyumbang sebesar 1 juta euro atau setara dengan Rp 17,7 miliar untuk membantu penanganan pandemi virus corona COVID-19 ini.

Pemain yang berusia 32 tahun itu menyumbang sebuah pusat penanganan di Barcelona dan rumah sakit di kota kelahirannya, Rosario, Argentina untuk membantu memerangi virus corona COVID-19 tersebut.

Pada akhir bulan Maret, Lionel Messi beserta anggota tim Barca lainnya juga setuju. Untuk melakukan pemotongan gaji mereka sebesar 70 persen. Itu sebagai bentuk bantuan mereka kepada staf dan karyawan klub sehingga mereka mendapat penerimaan gaji penuh selama lockdown di Spanyol.

Lionel Messi sendiri adalah merupakan maha bintang sepak bola, dengan penghasilan sebesar 117 juta euro setahun (sekitar Rp 2 triliun).

 

Baca Juga :