Sel. Agu 4th, 2020

SportNewstoday.id

Berita Olahraga Terpudate

Keuangan Barcelona Masih Terpuruk Sehingga Para Pemain di Kenakan Pemotongan Gaji Lagi

Keuangan Barcelona Masih Terpuruk Sehingga Para Pemain di Kenakan Pemotongan Gaji Lagi

Keuangan Barcelona Masih Terpuruk Sehingga Para Pemain di Kenakan Pemotongan Gaji Lagi

sportnewstoday.id – Keuangan Barcelona Masih Terpuruk Sehingga Para Pemain di Kenakan Pemotongan Gaji Lagi – Keadaan keuangan Barcelona benar-benar sangat terpuruk yang disebabkan karena wabah virus corona COVID-19. Terdapat kemungkinan bahwa Los Cules akan melakukan pemotong gaji para pemainnya lagi untuk tahun depan.

Dengan tidak adanya pertandingan yang diberhentikan selama dua bulan lebih yang disebabkan karena mewabahnya virus corona COVID-19, dengan demikian Barcelona menjadi tidak memiliki pemasukan dari tiket pertandingan dan juga penjualan merchandise.

Walaupun terdapat beberapa pihak sponsor yang masih memberikan sponsor berupa uang, masih saja tidak akan cukup untuk menutupi biaya operasional klub. Yang terpenting adalah gaji pemain yang  telah mencapai lebih dari 500 juta euro per tahunnya.

Dengan demikian Barcelona telah melakukan pemotongan gaji lebih kurang sekitar 70 persen sampai dengan tahun 2019/2020 berakhir. Malahan akan terdapat penambahan pemotongan gaji lagi sebesar dua persen supaya klub tetap dapat memberikan gaji kepada staf kantoran mereka.

 

Keuangan Barcelona Masih Terpuruk Sehingga Para Pemain di Kenakan Pemotongan Gaji Lagi

 

Sebagai informasi, Barcelona telah mengalami kerugian sebesar 150-175 juta euro karena adanya penundaan pertandingan. Mereka hanya bisa mendapatkan pendapatan sebesar 50 juta euro yang pastinya tidak akan sebanding dengan pengeluaran klub.

Penderitaan Barcelona tidaklah hanya sampai di sini saja. Kegiatan transfer yang buruk belakangan ini, pembelian mahal akhirnya flop, membuat klub Catatan itu harus berhemat lagi sampai tahun depan.

Diungkap oleh Marca, Barcelona masih harus mengeluarkan sekitar 630 juta euro (Rp 10 T) untuk membayar sisa transfer dan bonus para pemain. Oleh karenanya, Presiden Josep Maria Bartomeu telah meminta para pemain supaya legowo dipotong gajinya lagi untuk pertandingan tahun 2020/2021.

Kabarnya per bulan para pemain akan diminta secara bersama-sama mengumpulkan sebesar 10 juta euro mulai tahun depan. Andaikan saja Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann dapat tampil dengan bagus, jadi kerugian tersebut tidak akan terasa untuk Barcelona.

Akan tetapi Kenyataan selain Griezmann yang masih mendapat tempat pada tahun ini, Coutinho dan Dembele malahan gagal total.

 

Baca Juga :