Sel. Agu 4th, 2020

SportNewstoday.id

Berita Olahraga Terpudate

Persiraja Yakin Akan Didukung Pemerintah Aceh untuk Melangsungkan Shopee Liga 1

Persiraja Yakin Akan Didukung Pemerintah Aceh untuk Melangsungkan Shopee Liga 1

Persiraja Yakin Akan Didukung Pemerintah Aceh untuk Melangsungkan Shopee Liga 1

Sportnewstoday.id – Persiraja Yakin Akan Didukung Pemerintah Aceh untuk Melangsungkan Shopee Liga 1 – Persiraja Banda Aceh ingin menjadi tuan rumah kelanjutan pertandingan Shopee Liga 1 Tahun 2020. Laskar Rencong yakin bahwa akan mendapatkan dukungan dari Pemerintah Aceh soal niat itu.

Sejauh ini masih belum terdapat  pembicaraan dengan pemerintah setempat. Persiraja akan segera memulai pembicaraan kepada pihak yang berwajib jika mendapat kesempatan tersebut.

Ajuan tersebut telah diberi tahu oleh Persiraja dalam virtual meeting kepada para klub pada hari Selasa (2/6/2020). Itu adalah balasan dari Persiraja setelah ada diskusi yang memusatkan semua pertandingan lanjutan Liga 1 di Pulau Jawa.

“Ini hanya masih saja sekadar ajuan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada saat rapat virtual meeting kemarin. Tapi saya rasa pemerintah Aceh akan siap bekerja sama, baik Pemerintah kota Banda Aceh dan Pemerintah Aceh akan siap bekerjasama,” kata Sekretaris Umum Persiraja yang bernama Rahmat Djailani.

Salah satu alasan Persiraja tidak mau bermain di Pulau Jawa disebabkan karena tingginya kasus positif virus Corona COVID-19. Sementara Banda Aceh adalah merupakan provinsi dengan tingkatan kasus virus corona COVID-19 yang paling rendah di Indonesia dan dinilai oleh Persiraja lebih pantas melangsungkan Liga 1 dibandingkan di Pulau Jawa.

 

Persiraja Yakin Akan Didukung Pemerintah Aceh untuk Melangsungkan Shopee Liga 1

 

Data resmi pemerintah memberitahukan bahwa hanya terdapat 1 kasus meninggal di Aceh. Bahkan total keseluruhan kasusnya hanya terdapat 20 orang saja.

Melangsungkan Shopee Liga 1 di Aceh apakah akan berefek buruk terhadap peningkatan penyebaran? Rahmat Djailani percaya bahwa Aceh dapat mengatasi hal tersebut.

“Iya kami adalah provinsi dengan kasus yang paling sedikit, zero. Tapi nanti kami akan tetap memakai standar aturan kesehatan yang telah ditetapkan,” ucap Rahmat Djailani.

“Pendatang pasti akan memakai aturan kesehatan.Dimulai dari saat berangkat-tiba, waktu di bus, waktu di hotel. Kami siap mengikuti semua standar aturan kesehatan yang telah ditetapkan.”

“Ya kami akan mengikuti arahan pemerintah karena sudah saatnya berdamai dengan virus corona COVID-19. Karena jika melawan terus baru akan selesai sekitar 4-5 tahun berdasarkan prediksi dari para ilmuwan, dan itu tidak akan mungkin,” ucap Rahmat Djailani mengakhiri.

 

 

Baca Juga :