Sel. Agu 4th, 2020

SportNewstoday.id

Berita Olahraga Terpudate

Atletico Akan Menjadi Pemenangnya Jika Liga Champions Tidak Lanjut?

Atletico Akan Menjadi Pemenangnya Jika Liga Champions Tidak Lanjut?

Atletico Akan Menjadi Pemenangnya Jika Liga Champions Tidak Lanjut?

Sportnewstoday.id – Atletico Akan Menjadi Pemenangnya Jika Liga Champions Tidak Lanjut? – Struktur kelanjutan Liga Champions masih belum diketok palu oleh Union of European Football Associations (UEFA). Di tengah ketidakpastian itu, muncul ide Atletico Madrid dinobatkan jadi juara. Apa alasannya?

Sampai saat ini Union of European Football Associations (UEFA) masih belum memastikan Liga Champion kapan akan dilangsungkan kembali, setelah sempat berhenti sementara karena adanya pandemi virus corona COVID-19 dari bulan Maret yang lalu. Badan sepak bola tertinggi Eropa itu masih menggembleng struktur terbaik agar pertandingan tahun ini dapat diselesaikan.

Union of European Football Associations (UEFA) kabarnya menetapkan pertandingan Liga Champions sudah dapat dimulai kembali pada bulan Agustus. Pertandingan-pertandingan rencananya akan dilangsungkan dengan sistem pertandingan tunggal di satu negara tanpa adanya bermain di kandang sendiri dan bermain dikandang lawan, walaupun kabar ini tidak lepas dari pro dan kontra.

 

Atletico Akan Menjadi Pemenangnya Jika Liga Champions Tidak Lanjut?

 

Pada saat buah pikiran mengenai struktur baru itu masih menyebabkan perselisihan, Enrique Cerezo, presiden Atletico, malahan mengeluarkan buah pikiran yang lebih berani. Enrique Cerezo memberikan ide agar Los Colchoneros dinobatkan sebagai pemenangnya jika kalau Liga Champions akhirnya batal dilangsungkan lagi.

Enrique memprediksi Liga Champions tidak dapat diselesaikan sampai selesai karena virus Corona COVID-19 yang masih menjadi ancaman di Eropa. Untuk mencegah supaya pertandingan tidak kosong tanpa adanya pemenangnya, jadi pemenangnya akan ditentukan dari tim yang sanggup menyingkirkan juara bertahan, Liverpool.

Begitu juga yang telah diketahui, Atletico adalah tim yang menyingkirkan Liverpool di babak 16 besar. Maka dari itu, Cerezo mengatakan bahwa Los Rojiblancos cocok dinobatkan sebagai pemenang yang baru karena sudah mendongkelkan The Reds dari takhtanya.

“Kami harus memperhatikan anjuran dari wali kota Madrid dan hipotesis yang memprediksi Liga Champions tidak dapat dimainkan karena adanya virus Corona COVID-19. Maka dari itu, sang pemenang adalah yang sanggup mengalahkan juara bertahan,” kata Cerezo, dikutip dari The Sun.

Buah pikiran nyeleneh Cerezo itu jelas akan memancing perselisihan baru buat tim-tim lain yang telah memastikan tempat di babak selanjutnya. Selain Atletico, klub-klub yang turut lolos ke perempatfinal antara lain Atalanta, Paris Saint-Germain dan RB Leipzig.

 

Baca juga :