Rab. Jul 8th, 2020

SportNewstoday.id

Berita Olahraga Terpudate

Lakers Vs Clippers di Hari Pertama NBA Dilanjutkan 30 Juli

Lakers Vs Clippers di Hari Pertama NBA Dilanjutkan 30 Juli

SportNewsToday.id – Lakers Vs Clippers di Hari Pertama NBA Dilanjutkan 30 Juli –  NBA 2019/20 akan berklanjutkan kembali 30 Juli. Laga LA Lakers vs LA Clippers menjadi satu dari dua Laga yang dimainkan dihari itu.  Diberitakan situs resmi NBA, kompetisi basket tertinggi di Amerika Serikat  ini akan di lanjutakan hanya dengan melibatkan 22 tim saja. Sebanyak 8  tim secara matematis tak lagi punya peluang ke babak playoff harus menuntaskan musim lebih cepat, yakni Minnesota Timberwolves, Golden State Warriors, Charlotte Hornets, Chicago Bulls, New York Knicks, Detroit Pistons, Atlanta Hawks, dan Cleveland Cavaliers.

Lakers Vs Clippers di Hari Pertama NBA Dilanjutkan 30 Juli

Sedangkan 22 tim tersisa masing-masing akan bertanding delapan kali untuk menentukan urutan klasemen akhir di masing-masing wilayah. Lawan yang dihadapi masing-masing tim mengacu kepada sisa jadwal pertandingan reguler mereka di musim ini. Seperti biasa, tim yang masuk delapan besar akan masuk ke babak playoff. Jika nantinya tim peringkat delapan di tiap wilayah unggul empat laga atas tim peringkat kesembilan, maka mereka akan langsung lolos.

Namun bila tim peringkat delapan unggul kurang dari empat laga, maka akan ada turnamen mini untuk menentukan siapa tim yang menempati posisi kedelapan. Seluruh tim akan bertanding di Disney’s ESPN Wide World of Sports Complex, Florida. Sisa musim reguler akan berlangsung selama dua minggu hingga 14 Agustus. Laga pembuka dilanjutkannya NBA musim ini yakni Utah Jazz vs New Orleans Pelicans pukul 18.30 waktu setempat. Sedangkan Lakers vs Clippers akan bertanding pukul 21.00 WIB.

Selanjutnya akan ada 4-7 laga per harinya hingga tanggal 14 Agustus. Kemudian, kompetisi berlanjut ke babak playoff dan ditargetkan selesai tak lebih dari tanggal 12 Oktober mendatang, seperti diberitakan ESPN. Jadwal sisa musim reguler NBA 2019/20 dapat dilihat di instagram resmi NBA Resmi. NBA 2019/2020 tampaknya masih akan dilanjutkan sekitar akhir Juli. Kabarnya hanya akan ada 22 tim yang ikut di sana. Kok bisa?

NBA sudah dihentikan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona. Sempat ada isu kalau NBA musim ini akan dibatalkan karena Amerika Serikat kini jadi negara dengan jumlah pasien COVID-19 terbanyak di dunia. Tapi, hal itu tidak akan terjadi karena NBA sepertinya sudah menemukan titik temu dengan klub-klub terkait kelanjutan musim. Menurut wartawan ESPN sekaligus insider NBA Adrian Wojnarowski, ada format baru bakal dipakai.