Sel. Agu 4th, 2020

SportNewstoday.id

Berita Olahraga Terpudate

Maurizio Sarri Mengatakan Bahwa Juventus Membutuhkan Istirahat

Maurizio Sarri Mengatakan Bahwa Juventus Membutuhkan Istirahat

Maurizio Sarri Mengatakan Bahwa Juventus Membutuhkan Istirahat

Sportnewstoday.id – Maurizio Sarri Mengatakan Bahwa Juventus Membutuhkan Istirahat – Juventus telah kalah dari Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. Maurizio Sarri mengatakan bahwa timnya memerlukan istirahat setelah melewati jadwal yang padat.

Setelah mengakhiri scudetto, Juventus malahan bertekuk lutut ketika bertamu ke markas Cagliari pada pekan ke-37 Liga Italia. Melakukan pertandingan di Stadion Sardegna Arena pada hari Kamis (30/7/2020) dini hari WIB, Bianconeri kalah dengan angka 0-2.

Dalam pertandingan tersebut, Maurizio Sarri melakukan perubahan pada sebagian besar skuadnya. Walaupun demikian, masih terdapat Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain di garis serang.

Akan tetapi Juventus tidak mampu membobol gawang Cagliari. Dari total 34 tembakan yang dilepaskan Juventus, tidak satu pun yang berhasil menjadi gol.

Maurizio Sarri tidak menyangkal bahwa padatnya jadwal pertandingan berdampak pada keadaan fisik para pemainnya. Pelatih Juventus itu pun memikirkan untuk menurunkan tim U-23 untuk pertandingan terakhir melawan AS Roma pada hari Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

 

Maurizio Sarri Mengatakan Bahwa Juventus Membutuhkan Istirahat

 

“Yang menjadi masalah adalah kami satu-satunya tim di Eropa yang harus bermain lima kali dalam 12 hari,” Kata Maurizio Sarri kepada DAZN.

“Kita akan melihat besok bagaimana kadaan kami dan apakah kami harus menurunkan tim U-23 di akhir pekan, supaya semuanya dapat sedikit istirahat.”

Juventus sekarang mengalihkan fokus ke pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon yang akan dilangsungkan tanggal  7 Agustus. Si Nyonya Tua berada dalam posisi tertinggal setelah kalah dengan angka 0-1 di leg pertama.

“Soal motivasi dan determinasi, ini (melawan Cagliari) adalah pertandingan yang tidak normal dan tidak dapat disamakan dengan yang lainnya,” kata Maurizio Sarri.

“Operan-operan kami bagus, akan tetapi kecepatan aliran bola yang menjadi masalahnya. Melakukan operan dengan lambat dan maksud saya bolanya, bukan kaki, memudahkan lawan.”

“Terdapat sembilan pemain yang absen karena cedera hari ini, jadi jelas saya memiliki keraguan jelang menghadapi Lyon. Kami harus melihat siapa yang pulih,” tutup Maurizio Sarri.

 

Baca Juga :