Sab. Jan 16th, 2021

SportNewstoday.id

Berita Olahraga Terpudate

Liverpool Harus Menelan Kekalahan Dari Atalanta

Liverpool Harus Menelan Kekalahan Dari Atalanta

Sportnewstoday.id – Liverpool Harus Menelan Kekalahan Dari Atalanta – Tumpulnya lini serang The Reds jadi alasan kuat hasil tersebut. Setelah tiga pekan lalu membantai Atalanta 5-0 di markas lawan, Liverpool gantian menjamu di Anfield, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Liverpool hanya butuh tiga poin lagi untuk bisa memastikan tiket ke 16 besar. Mengingat hasil pertemuan pertama di Gewiss Stadium, Liverpool diprediksi bisa menang mudah sekaligus lolos. Tapi, Atalanta sudah belajar banyak dari duel tiga pekan lalu dan punya ramuan jitu untuk meredam Liverpool.

Liverpool Harus Menelan Kekalahan Dari Atalanta

Gian Piero Gasperini selaku pelatih memainkan formasi 3-4-1-2 tanpa adanya penyerang murni. Alejandro Gomez dan Josip Ilicic dimainkan di lini depan, setelah biasanya selalu dipasang di sayap. Taktik ini kemudian efektif meredam agresivitas Liverpool yang menurunkan Mohamed Salah, Divock Origi, dan Sadio Mane di lini serang. Liverpool cuma melepaskan satu attempts sepanjang babak pertama lewat Salah, catatan terendah di Anfield sejak Januari 2017.

Bahkan ketika pertandingan tuntas, Liverpool tak melepas satu pun attempts on target! Padahal Liverpool sudah menurunkan Diogo Jota dan Roberto Firmino di babak kedua. Jota dan Salah yang membuat total empat gol pada pertemuan pertama mati kutu. Sementara, Atalanta lebih pintar untuk melancarkan serangan dan mampu mencetak dua gol dalam tempo singkat di babak kedua, lewat Ilicic dan Robin Gosens. Liverpool akhirnya takluk 0-2 sekaligus jadi kekalahan terbesar Juergen Klopp di kandang sendiri sejak menangani Liverpool. Tentu saja hasil ini mengecewakan Liverpool.

Baca Juga:Jordan Handerson Di Pulangkan Ke Liverpool

Momentum meraih tiga poin terlewatkan begitu saja dan harus menunda kelolosan setidaknya sampai laga kontra Ajax Amsterdam pekan depan. Taktik jitu Gian Piero Gasperini berhasil membawa Atalanta menjinakkan Liverpool. Ia belajar banyak usai La Dea dibekuk Si Merah 0-5 di pertemuan sebelumnya. Liverpool tumbang di Anfield saat menghadapi Atalanta pada matchday keempat Grup D Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Si Merah kalah 0-2 akibat gol dari Josip Ilicic (menit ke-60) serta Robin Gosens (64′).

Kunci kemenangan Sang Dewi di laga kali ini adalah taktik jitu yang dikembangkan oleh sang pelatih, Gian Piero Gasperini. Mantan juru taktik Inter Milan ini sudah belajar setelah timnya dibantai Liverpool 0-5 di Gewiss Stadium pada matchday ketiga.

Baca Juga : Baca Juga| Informasi Berita Terupdate Hari Ini