Sel. Sep 21st, 2021

SportNewstoday.id

Berita Olahraga Terpudate

N’Golo Kante Pahlawan Kemenangan Chelsea

N'Golo Kante Pahlawan Kemenangan Chelsea

N'Golo Kante Pahlawan Kemenangan Chelsea

Sportnewstoday – N’Golo Kante Pahlawan Kemenangan Chelsea – Setelah Bayern Munchen dipastikan lolos ke perempatanfinal Liga Champions 2020-2021, disusul Chelsea yang berhasil meraih kemenangan atas Atletico Madrid di Stamford Bridge babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Kemenangan Chelsea 2-0 dengan agregat 3-0 ini menjadikan klub ini yang terakhir mendapatkan tiket menujuh perempatanfinal Liga Champions 2020-2021.

Kedua tim yang ingin lolos dan masuk ke perempatanfinal ini bertarung dengan seru. Saling menyerang tanpa henti. Akan tetapi di menit ke-35 Atletico Madrid harus ketinggalan 1 poin dari the Blues.Hakim Ziyech dapat membuka kemenangan dengan memanfaatkan umpan Timo Werner. Permainan berjalan dengan scor 1-0 hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, Atletico Madrid banyak mendapatkan peluang dalam hal menyerang. Akan tetapi, Atletico Madrid selalu tidak berhasil memanfaatkan peluang tersebut. Al-hasil gol kedua Chelsea pun tercipta diakhir pertandingan menjadi 2-0.

Berawal dari Joao Felix yang berhasil menembus pertahanan Chelsea. Tembakan bola ke gawang Edouard Mendy yang dilakukan Joao Felix pun berhasil di kendalikan dengan sempurna. Serangan balik the Blues yang dilakukan Emerson Palmieri berhasil menembus gawang yang dijaga Jan Oblak. Tak lama kemudian pertandingan pun selesai dan Chelsea mendapatkan tiket terakhir menuju perempatanfinal Liga Champions 2020-2021.

N’Golo Kante Pahlawan Kemenangan Chelsea

N’Golo Kante menjadi bintang kemenangan Chelsea kali ini. Tak hanya menjadi bintang kemenangan, UEFA pun menyematkannya sebagai Man of The Match. Gelandang bertahan asal Prancis itu bermain penuh selama 90 menit. N’Golo Kante menjadi tembok pertahanan terdepan saat melawan Atletico Madrid.

N’Golo Kante tak hanya mampu masuk ke pertahanan Atletico Madrid di kotak pinalti, Gelandang bertahan asal Prancis itu juga tercatat 13 kali ball recoveries dan yang terbanyak dalam laga saat melawan Atletico Madrid.

N’Golo Kante juga membantu Emerson Palmieri dalam upaya menambah poin tersebut. Kante yang berada disebelah kanan berhasil mengecoh dua bak pemain Atletico Madrid sehingga Palmieri bebas tanpa ada kawalan. Meski usia Kante yang sudah mendekati 30 tahun tetapi staminanya masih sangat luar biasa.

“Kante memberikan intensitas yang luar biasa. Senang bisa melatihnya, dia sangat rendah hati dan sangat membantu di lapangan,” jelas Tuchel seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Dia adalah anugerah terbesar untuk tim ini dengan penuh kualitas. Penampilannya bersama Mateo Kovacic sungguh bisa diandalkan,” lanjutnya

John Peacock, selaku UEFA Technical Observer yang memberi penghargaan Man of The Match juga memberi beberapa komentar mengenai N’Golo Kante.

“Dia mengontrol tengah lapangan dan terus-menerus menghentikan permainan. Dia bagus dalam Dalam transisi, memberikan umpan-umpan pendek, mengendalikan bola, sabar dalam, penguasaan bola, dan penampilannya sangat disiplin,” jelasnya.

Baca Juga : Berita Indo Terupdate